Menembus Batas Kemustahilan Untuk Meraih Pengalaman Dengan Tuhan

10:57 PM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman Filipi 4:13

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku"

Surap Paulus kepada jemaat di Filipi mengajarkan bahwa segala sesuatu dapat ditanggung didalam Dia yang memberi kekuatan. Artinya tanpa Tuhan Yesus kita tidak ada apa-apa/tidak berdaya.




Untuk menembus batas kemustahilan yang harus kita lakukan adalah:

1. Hidup dalam doa
Doa adalah pengakuan dalam hati kita bahwa kitaadalah manusia yang lemah dan kekuatan Tuhan adalah yang terbesar. Doa memberikan jaminan atas masa depan kita. Filipi 4:6 "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur". Doa harus disertai dengan ucapan syukur karena Tuhan menolong kita dengan sungguh-sungguh".

2. Selalu berpikiran positif
Apapun yang kita hadapi maka kita harus senantiasa berpikiran positif karena kita memiliki Tuhan yang dahsyat.

3. Menjaga hati kita
Amsal 4:23 "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan". Menjaga hati kita agar kita berkenan dihadapan Tuhan, Filipi 4:5 Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!" Mazmur 91:14-16 "Sungguh, hatinya melekat kepadaKu, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal namaKu. Bila ia berseru kepadaKu, Aku akan menjawab, Aku menyertai dia dalam kesesakan, aku akan meluputkannya dan memuliakannya. Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari padaKu". 

0 comments: