Menjadikan Hidup Berarti

7:53 PM Khotbah Kristen 0 Comments


Pembacaan Firman: Ulangan 30:20

Semua orang pasti merindukan untuk memiliki kehidupan yang berarti. Jika kita bisa memilih, maka tentunya kita tidak ingin hidup dalam kegagalan. Kegagalan bersumber dari ketika kita memusatkan diri kita pada kelemahan dan kekurangan serta kesalahan-kesalahan masa lalu kita. Hal ini menjadi penghalang untuk dapat melihat kebesaran Tuhan.
bahagia
sumber gambar pixabay.com
Ada 3 hal yang dapat menjadikan hidup berarti, yaitu:

1.    Mengasihi Tuhan

Dalam bahasa Ibrani kata mengasihi berasal dari kata “ahab” (awhab). Dalam bahasa Inggris menggunakan kata “love, like”. Mengasihi Tuhan berarti siap untuk melakukan perintah-perintahNya (Keluaran 20:6, Mazmur 116:1, Yohanes 14:15,21).

2.    Mendengan suara Tuhan

Dalam bahasa Ibrani mendengar berasal dari kata “shama” (saw-ma). Dalam bahasa Inggris menggunakan kata “carefully,consider”. Mendengar suara Tuhan berarti memperhatikan penuh (Yohanes 10:27). Kesungguhan itu dapat digambarkan seperti kerinduan kita untuk mendengarkan Firman Allah. Kesungguhan inilah yang dinyatakan dalam Matius 22:37.

3.    Berpaut kepada Tuhan

Dalam bahasa Ibrani kata berpaut berasal dari kata “dabag” (daw-bak). Dalam bahasa Inggris menggunakan kata “be joined, cleave”. Berpaut kepada Tuhan bearti menggambungkan diri dengan Tuhan, berpegang erat (Mazmur 22:15, Kejadian 2:24).

Jika ketiga hal tersebut diatas kita lakukan, makan jaminan Allah bagi kita untuk memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan (Amsal 21:21).

Tuhan Yesus Memberkati

0 comments: