Sebuah Perubahan Untuk Mencapai Tujuan Iman

3:56 PM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman: Roma 12:1-2

Setiap manusa butuh perubahan dalam hidup; baik dalam keluarga, pekerjaan maupun dalam pelayanan. Tetapi yang terutama adalah perubahan oleh pemaruan budimu sehingga kita dapat membedakan manakah kehendak Allah; apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Pertanyaan sekarang sudah berapa lama kita menjadi Anak Tuhan ? Sudahkah kita menyenangkan hatiNya ? Sudahkan kita mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah ?
jalan
sumber gambar pixabay.com
Harus ada perubahan dalam hidup kita. Hawa nafsu kita harus disalibkan, kita harus mengejar kekudusan. Sebab tanpa kekudusan kita tidak akan memandang wajah Tuhan (Ibrani 12:14). Tidak gampang untuk masuk sorga (I Korintus 6:8-10). Karena itu Tuhan ingin kita hidup dalam kekudusan dan kebenaran Firman Allah. Hiduplah benar, lakukanlah Firman Allah dengan sungguh-sungguh sehingga kita dapat menikmati berkat-berkat Tuhan. Hal-hal yang merintangi kita untuk masuk sorga harus ditanggalkan. Kita harus berubah dan mematikan segala keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup (I Yohanes 2:16). Jangan sampai sia-sia pengiringan kita kepada Tuhan. Kita rindu untuk berjumpa dengan Tuhan, karena itu jangan rusakan Bait Allah yakni tubuh kita. Persembahkanlah tubuh kita sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk berubah. Karena itu gunakanlah kesempatan dari Allah untuk memperbaiki hidup kita. Jangan permalukan nama Tuhan lewat hidup kita. Sebaliknya kita harus mempermuliakan namaNya lewat hidup kita, sehingga janji dan berkat Tuhan menjadi milik kita.

Tuhan Yesus Memberkati.

0 comments: