Hal Kekuatiran

3:16 AM Khotbah Kristen 1 Comments

Pembacaan Firman: Matius 6:33

"Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu"

Semua yang hidup di muka bumi ini pernah mengalami kekuatiran. Tetapi tahukah kita bahwa kekuatiran itu adalah produk iblis supaya kita tidak bisa meraih janji-janji Allah. Penyebab kekuatiran itu datang dalam hidup kita, karena kita kurang percaya. Padalah setiap hari Allah menjamin kehidupan kita sebagai ciptaanNya yang mulia. Sedangkan burung-burung diudara yang tidak menabur, tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dari lumbung, namun diberi makan oleh Bapa di sorga dan bunga bakung di lading yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal didandani oleh Allah.
khawatir
sumber gambar pixabay.com
Yesus menyuruh kita agar mencari dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semua akan ditambahkan. Kerajaan Allah bicara tentang kemuliaan kuasa Allah, sedangkan kebenaran bicara tentang Yesus Kristus adalah jalan kebenaran dan hidup.

Cari (Bahasa Yunani) – Zeteo artinya berusaha dengan sungguh-sungguh tekun sampai mendapat atau menemukannya.

Kalau kita mau cari harus dengan sungguh-sungguh, dengan segenap hati tidak setengah-setengah. Segala sesuatu yang diupayakan dengan sungguh-sungguh hasilnya pasti baik. Yesus ingin agar kita mencari kerajaan Allah dan kebenaranNya dengan sungguh-sungguh, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu.

Firman Allah mengajarkan kita supaya mendahulukan Tuhan di dalam segala sesuatu. Ketika kita mendahulukan Tuhan maka kebaikanNya akan dinyatakan kepada kita. Semua yang kita butuhkan akan diberikan oleh Tuhan. Kuasa dan kemuliaanNya juga diberikan untuk kita. Ia tidak mempersiapkan kita untuk menemui kesulitan/jalan buntu, tetapi rancanganNya bagi kita adalah damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan bagi kita masa depan yang penuh harapan.

Salomo seorang raja yang masih sangat muda telah berhasil meraih keberhasilan, karena ia mengutamakan Tuhan. Ia pergi ke Gibeon untuk mempersembahkan korban bagi Tuhan, 1000 korban bakaran dipersembahkan salomo di atas mezbah itu (I Raja-raja 3:4). Salomo yang masih muda tersebut tidak tahu untuk memimpin bangsa Israel yang besar tetapi Tuhan membuat dia berhasil dalam hidupnya, karena ia mengutamakan Tuhan. Ia memulainya dengan Tuhan, sehingga Tuhan berfirman: mintalah apa yang hendak aku berikan kepadamu, Salomo meminta kepada Tuhan hati yang paham menimbang perkara. Ia meminta hal yang berkenan kepada Tuhan, sehingga bukan hanya hikmat yang diberikan oleh Tuhan melainkan juga kekayaan, kemuliaan, umur panjang padahal ia tidak memintanya (I Raja-raja 3:13).

Salomo selalu mempersembahkan korban ucapan syukur kepada Tuhan, sehingga dalam usia yang masih muda, Tuhan membuat Ia berhasil dalam hidupnya. Kalau Tuhan mempercayakan perkara yang besar, meskipun masih muda kita harus menerimanya, jangan menolak. Kalau kita ingin berhasil, lepaskan yang namanya keragu-raguan, kekuatiran, karena Yesus sanggup melakukan perkara yang besar. Mintalah hikmat Tuhan dalam melakukan segala sesuatu. Ketika kita ada di tempat pekerjaan, mintalah hikmat dari Tuhan. Disekitar kita ada orang-orang yang itdak senang dengan keberadaan kita, mintalah kepada Tuhan hati yang paham untuk menimbang segala perkara. Seperti halnya Salomo yang berhasil memecahkan masalah 2 orang ibu yang bertengkar memperebutkan anak. Dengan hikmat dari Tuhan, ia berhasil memecahkan masalah itu dengan adil (I Raja-raja 3:16-28).

Mari kita tabur kepatuhan, ketaatan kepada Tuhan. Utamakan Tuhan dalam segala sesuatu, cari kerajaan Allah dan kebenaranNya, lakukan Firman Allah, muliakan Tuhan, berdoa, beribadah dengan sungguh-sungguh di hadapan Tuhan maka semua akan diberikan Tuhan untuk kita. Tuhan menyiapkan hal-hal yang besar untuk kita yang percaya kepadaNya.

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete