Kita Punya Kuasa

5:35 AM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman: Matius 28:18

Yesus mendekati mereka dan berkata: “KepadaKu telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi”
Pada waktu Paulus mengunjungi jemaat yang ada di Roma Ia memuji keadaan mereka. Jemaat di Roma begitu hebat dalam hal pelayanan, kesetiaan, ibadah, apalagi dalam hal mengerjakan hukum taurat. Tetapi mereka mengerjakan semua itu tanpa pengertian yang benar. Mereka tidak mengenal kebenaran Allah, karena itu mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri dan tidak takluk kepada kebenaran Allah (Roma 10:2-3). Bahaya jika kita sebagai umat Tuhan dalam mengiring dan melayani Tuhan tanpa pengertian yang benar. Karena itu kita perlu kuasa Allah agar dapat memiliki pengertian yang benar dalam mengiring dan melayani Tuhan. Kuasa yang ada pada Yesus dialirkan ke leher (hamba-hamba Tuhan) dan ke jubah (jemaat Tuhan). Karena itu kita patut bersyukur sebab di dalam kita ada kuasa yang membuat kita menjadi orang-orang yang berharga meskipun ada banyak tantangan yang menghalangi tetapi di dalam kita ada kuasa. Kepada kita Allah beri kuasa untuk sanggup menghadapi segala persoalan dan tantangan hidup. Kuasa sorga yang berupa kekuatan, kesanggupan, otoritas dan wewenang diturunkan kepada Tuhan dan diberikan sepenuhnya untuk gereja Tuhan. Kuasa yang diberikan Yesus tinggal di dalam gereja Tuhan. Kalau kita punya kuasa, lakukanlah apa yang kita mau dengan memperkatakan hal-hal yang pusitif dan itulah yang akan terjadi.
sumber gambar pixabay.com
Yesus berkata kepada murid-muridnya, siapakah aku ini ? maka jawab Simon Petrus: “Engkau Allah Mesias, anak Allah yang hidup ! ” (Matius 16:16). Allahlah yang menaruh perkataan itu di mulut Petrus, sehingga dengan penuh kuasa mengatakan hal itu. Kita bersyukur punya Allah yang berkuasa dan kuasa itu diberikan sepenuhnya untuk kita agar dapat melengkapi kita dalam melayani Tuhan. Kuasa Allahlah yang memampukan 5 jawatan gereja yaitu: Rasul, Nabi, Penginjil, Gembala dan Guru di dalam melayani Tuhan (Effesus 4:11-12).

Yesus menawarkan kepada orang yang sudah 38 tahun sakit, maukah engkau sembuh ? Yesus tertarik kepada orang yang yang sudah 38 tahun sakit di kolam Betesda. Yesuspun sangat tertarik dengan keadaan kita sehingga setiap hari dia menawarkan kepada kita apa yang kita mau. Kalau kita ingin melihat mujizat dan pertolongan Tuhan, gantungkan pengharapan kita hanya kepada dia saja. Jangan salahkan Tuhan jika kita belum mendapatkan pertolongan Tuhan dan belum melihat mujizat Tuhan, selama 38 tahun. Dimana ia hanya mengharapkan bantuan orang lain untuk menurunkan dia di kolam itu (Yohanes 5:1-18).

Jika kita berseru kepada Yesus, maka Ia  sanggup melakukan hal yang hebat untuk kita. Bartimeus yang buta, ketika Ia berseru kepada Tuhan Yesus, ia meminta kesembuhan (Markus 10:46-52). Pertanyaan yang sama Yesus ajukan, apa yang engkau mau Aku perbuat hari ini ? Yesus tawarkan apa yang engkau mau sekarang. Seberat apapun persoalan kita jika kita berseru kepada Tuhan, Ia sanggup menolong kita.

0 comments: