Menjadi Pembesar Sorga

10:56 PM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman: I Korintus 6:2a

“Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang kudus akan menghakimi dunia ?”

Keselamatan adalah pintu gerbang pertama untuk kita masuk dalam kerajaan sorga. Tetapi kita jangan berpikir cukuplah kita diselamatkan. Karena Tuhan mempunyai rencana yang lebih besar dari itu. Kepada kita diberikan hak istimewa menjadi hakim yang memerintah bersama Yesus untuk menghakimi dunia. Kita akan menjadi pembesar-pembesar sorga yang diberikan hak yang sama dengan rasul-rasul untuk duduk makan bersama-sama Yesus. Kita diberi otoritas sebagai hakim untuk memerintah bersama Yesus.
sumber gambar pixabay.com
Syarat untuk kita duduk bersama Yesus, menjadi pembesar sorga yang memerintah bersama Dia yaitu:

1.    Tahan Uji (Lukas 22:28-29)

Kita harus menjadi anak Tuhan yang tahan uji, tidak putus asa dan tidak suam-suam kuku. Kita harus lulus ujian untuk tinggal bersama Yesus. Ujian akan mendatangkan kekuatan yang besar untuk kita, karena itu bertahanlah. Ujian akan iman kita akan menghasilkan ketekunan. Sesulit apapun yang kita hadapi, teruslah tinggal bersama Yesus. Jangan kecewa, jangan lari dari tanggung jawab dalam pekerjaan Tuhan. Karena orang yang lari dari tanggung jawab dalam pekerjaan Tuhan mereka tidak akan menikmati keberhasilan dalam hidupnya.

2.    Kerendahan Hati (I Samuel 2:8)

Rahasia untuk bisa diangkat oleh Tuhan yaitu hiduplah dalam kerendahan hati. Semakin kita hidup merendahkan hati, semakin kita diberkati oleh Tuhan. Seperti halnya Hana yang diberkati Tuhan luar biasa. Ia yang mandul datang merendahkan diri kepada Tuhan dan lahirlah seorang Samuel salah seorang pembesar di Israel. Hana mengangkat pujian kepada Tuhan dan doanya didengar oleh Tuhan. Keberhasilan seorang anak tidak terlepas dari peran besar seorang ibu. Karena jasa  ibulah seorang anak dapat meraih keberhasilan dalam hidupnya.

Hiduplah terus dalam kerendahan hati, karena itulah yang menyenangkan hati Tuhan. Dari seorang Maria yang rendah hati, lahirlah seorang raja yaitu Yesus Kristus. Kerajaan Allah ditawarkan Allah kepada orang-orang yang rendah hati bukan kepada orang-orang yang sombong (Lukas 1:52). Menjadi pembesar sorga adalah kerinduan kita sebagai anak-anak Tuhan. Kita rindu duduk bersama Yesus dan memerintah bersama Dia dalam kerajaan sorga. Karena itu bertahanlah, bertekunkah meskipun banyak ujian yang kita hadapi dan hiduplah dalam kerendahan hati.

Tuhan Memberkati

0 comments: