Menerima Hidup Yang kekal

4:59 PM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman: Roma 2:6-7

“Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya, yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan”

Dalam alkitab dijelaskan bahwa Tuhan akan memberikan balasan jika kita mencari Tuhan. Balasan yang Tuhan janjikan yaitu kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan. Hidup kekal adalah berbicara tentang masa yang akan datang yaitu kehidupan sorgawi. Hidup kekal adalah kehidupan yang kekal bersama dengan Tuhan Yesus. Hidup kekal yang kita miliki di dunia ini adalah masih berupa janji Tuhan. Dalam I Yohanes 2:5, dan inilah janji yang telah dijanjikanNya sendiri kepada kita, yaitu hidup yang kekal. Dalam Wahyu 21:4-7 dijelaskan pula bahwa kehidupan ini banyak sekali persoalan yang dihadapi oleh anak-anak Tuhan anan tetapi ada janji Tuhan yang Dia janjikan jika kita menang melewati hal tersebut. Hidup kekal adalah salah satu bentuk kehidupan yang ada kebahagiaan dan sukacita. Tuhan akan membuat segala sesuatu yang baru jika kita menang melewati persoalan yang kita alami di bumi ini. Kalau Tuhan membuat yang baru pasti Tuhan akan membuat itu menjadi sempurna.
matahari terbit
sumber gambar pixabay.com
Bagaimana cara kita meraih kehidupan yang kekal Yaitu:

1.    Matius 16:25-27 “…kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya”. Pemberian diri kita, ketaan dan kesetiaan kita adalah cara Allah untuk membawa kehidupan kita kepada kekekalan. Kalau fokus kita terarah kepada mata jasmani maka kita akan jauh dari Tuhan. Mari kita jangan terlalu sayang diri, mari kita berkorban untuk pelayanan kita kepada Tuhan sehingga kita memperoleh kekekalan yang Tuhan janjikan itu.

2.    Yohanes 4:34 “MakananKu melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku…” Makanan Tuhan adalah Firman, maka makanan kita juga sebagai anak-anak Tuhan harus Firman yang merupakan kekuatan kita. Kepuasan jiwa yang sesungguhnya hanya kita dapat saat kita membaca kebenaran Firman Tuhan. Jika kita dipercayakan oleh Tuhan sekecil apapun maka kerjakan dengan sungguh-sungguh dan menyelesaikannya dengan sempurna. Intinya marilah kita makan Firman Tuhan dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan tuntas

3.    Filipi 2:12 “…Kerjakanlah keselamatanmu dengan takut dan gentar…” Mengerjakan pekerjaan Tuhan adalah tidan melewatkan untuk beribadah, membaca Firman Tuhan dan berdoa. Dengan segala kerendahan hati, dengan segala hormat yang kita berikan bagi Tuhan.

Tuhan Memberkati

0 comments: