Menjadi Garam dan Terang Dimanapun Kita Berada

5:55 PM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman: Matius 5:13-16

Dalam pembacaan alkitab saat ini mengatakan suatu pernyataan bahwa kita merupakan garam dan terang dunia. Hal ini menjadi suatu tantangan bagi kita sebagai anak-anak Tuhan. Saat ini sudahkah kita menjadi garam dunia ? Sudahkah kita menjadi Terang dunia ?
terang
sumber gambar pixabay.com
 Garam banyak sekali kegunaan bukan hanya sebagai bumbu dapur. Banyak dipakai untuk proses pengawetan makanan, dll. Menjadi pertanyaan kenapa Tuhan Yesus memberikan contoh melalui garam ? Jawabannya adalah karena garam banyak sekali kegunaan. Perumpamaan menjadi garam pada saat ini yaitu apakah kita sudah menjadi garam yaitu menjadi bermanfaat bagi siapapun yang ada di sekitar kita. Kalau seseorang menjadi garam didalam gereja berarti dia setia di gereja, cara hidupnya, tutur katanya yang sangat memberkati orang. Ini merupakan garam dari seseorang yang benar-benar hidup didalam Tuhan. Hal ini salah satu contoh perbuatan baik yang Tuhan inginkan melalui suatu perumpamaan menjadi garam di tengah-tengah dunia ini. Berbuat baik itu suatu hal yang gampang asalkan itu berdasarkan kebenaran Firman Tuhan. Pergumulan kita sebagai Anak Tuhan begitu banyak. Tuhan begitu banyak cara untuk menolong kita tergantung kita menerimanya dengan cara bagaimana. Tuhan datang untuk menolong kita tergantung kita menerimanya dengan cara bagaimana. Tuhan datang dengan berkatNya, kesembuhan, dll tetapi kadang-kadang datang dengan pergumulan, situasi yang sulit, dll. Namun ingatlah ada satu tujuan yang Tuhan inginkan yaitu agar kita tetap kuat dan setia kepadaNya. Jangan sampai garam yang Tuhan inginkan dalam kehidupan kita menjadi tawar yang sudah tidak ada gunanya.

Tetaplah berdoa menjadi suatu hal yang utama. Berbicara tentang Pelita bararti berhubungan dengan cahaya yang akan menerangi di tengah-tengah kegelapan. Pernahkah Pelita itu dipasang dan kemudian ditutup ? Pelita akan diletakan diatas meja. Ini berbicara tentang iman. Iman harus ditunjukan hasilnya bukan untuk disimpan atau ditutup. Kalau kita berani menunjukan iman kita maka banyak jiwa akan dimenangkan untuk Tuhan. Hendaklah terang kita bercahaya dan dilihat oleh banyak orang sehingga Tuhan dapat dipermuliakan. Terang berarti boleh menjadi contoh yang baik dalam menerangi kegelapan dunia ini. Garam berarti bisa menjadi suatu kegunaan yang baik dimanapun kita berada. Garam dan terang dunia merupakan kerinduan Tuhan Yesus bagi kita anak-anak Tuhan yang ada di dunia ini dengan satu tujuan yaitu banyak jiwa boleh dimenangkan bagi Tuhan sehingga nama Tuhan dapat dipermuliakan.

Tuhan Memberkati

0 comments: