Tanggung Jawab Anak Tuhan

4:25 PM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman: I Petrus 2:9

“Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib”
Markus 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Kita dipanggil Tuhan bukan hanya sekedar untuk diselamatkan akan tetapi kita juga diberikan tugas untuk memberitakan kabar keselamatan sesuai dengan pembacaan di Markus 16:15. Ketikan kita diutus oleh Allah untuk memberitakan kabar keselamatan di mulai dengan pemberian otoritas atau kiasa dan Tuhan akan menyertai kita dimanapun kita berada. Tugas kita memberitakan kebenaran Firman Tuhan dimulai dari Yerusalem atau di tempat kita berada sehari-hari. Tugas menyampaikan Firman Allah merupakan tanggung jawab semua orang percaya.
anak
sumber gambar pixabay.com
Memberitakan Firman Allah berarti:

1.    Kita mengasihi Tuhan (Yohanes 14:21-24)

Memberitakan Firman bukan hanya menyampaikan sekedar saja, melainkan kita harus menyampaikannya dengan baik.

2.    Mengasihi sesama manusia (Matius 9:37, Yakobus 2:8)

Tuhan sedang menyiapkan orang-orang yang ingin mendengar Firman Tuhan. Dengan kita menyampaikan kebenaran Firman Tuhan berarti kita mengasihi sesama kita dengan membagikan berkat-berkat Firman. Selama ada jiwa-jiwa yang menuju kebinasaan maka menjadi tugas kita untuk menyelamatkan mereka dengan cara menyampaikan berita keselamatan.

3.    Pengakuan kita bahwa Yesus adalah Tuhan (Roma 10:9, Kisah Para Rasul 11:20)

Ketika kita menyampaikan kebenaran Firman Tuhan maka kita dibangun dan semakin hari kita mengenal karakter Kristus yang sesungguhnya. Pada saat kita telah mengenal Kristus makan kita akan merasakan bagaimana pertolongan dan perhatian dari Tuhan.

Sekecil apapun yang dipercayakan kepada kita untuk melayani Tuhan, maka lakukanlah itu dengan segenap hati. Memberitakan Firman Tuhan adalah tugas dan tanggung jawab dari kita semua sebagai orang percaya. Tuhan mau agar semua orang diselamatkan (Kisah Para Rasul 17:30). Kesediaan kita melayani Tuhan sebagai pertanda bahwa kita mengasihi Tuhan.

Tuhan Yesus Memberkati

0 comments: