Menjadi Dewasa Rohani

9:48 PM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman: Roma 8:29

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.


Status kita adalah anak Tuhan Yesus Kristus sehingga kita bisa berada di Gereja untuk beribadah memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus. panggilan tertinggi kita sebagai anak Tuhan adalah dalam Roma 8:29 "Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan Kristus yaitu karakter Kristus harus ada dalam kehidupan kita. Kita harus serupa dengan Kristus jika ingin bertumbuh dan berbuah. Kedewasaan rohani merupakan satu dasar untuk menjadi serupa dengan Kristus. Kita dituntut untuk dapat menentukan pilihan untuk menjadi serupa dengan Kristus maka kita harus bisa mengambil suatu keputusan untuk menjadi serupa dengan Kristus maka kita harus bisa mengambil suatu keputusan untuk menjadi serupa dengan Kristus sehingga kita dapat bertumbuh dan berbuah.




1 Korintus 3:1-2 "Dan aku, saudara-saudara, pada waktu itu tidak dapat berbicara dengan kamu seperti dengan manusia rohani, tetapi hanya dengan manusia duniawi, yang belum dewasa dalam Kristus. Susulah yang kuberikan kepadamu, bukanlah makanan keras, sebab kamu belum dapat menerimanya. Dan sekarang pun kamu belum dapat menerimanya". Ini adalah masalah di Korintus yaitu adanya ketidak dewasaan di jemaat tersebut. Diperlukan kedewasaan rohani, karakter kita harus dibentuk dengan Firman sehingga kita bisa dewasa. Dengan Firman kita dapat berubah menjadi dewasa rohani karena dalam Firman ada perintah dan janji. Ciri-ciri dewasa rohani:

  1. Emosi harus diatur/stabil
  2. Merubah cara berpikir kita (Roma 12:2)
  3. Haus dan lapar akan kebenaran Firman Tuhan
  4. Mempraktekan Firman Tuhan

0 comments: