Investasikan Hartamu Di Sorga

5:20 PM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman: Matius 6:19-21

Janganlah kamu mengumpulkan hartamu di bumi; di bumi ngengat dan karat merusaknya dan pencuri membongkar dan mencurinya. Tetapi kumpulkanlah hartamu disorga; disorga ngengat dan karat tidak merusaknya dan pencuri tidak membongkar/mencurinya. Karena dimana hartamu berada, disitu jugalah hatimu berada.

Beberapa waktu yang lalu Indonesia pernah dikejutkan oleh peristiwa pembobolan ATM melalui oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka melakukan hal tersebut bukan hanya di salah satu Bank tertentu saja, tetapi di beberapa Bank. Meskipun sudah dipasang alat pengaman tetapi dalam sekejap uang dari nasabah hilang dibobol maling melalui ATM.
sumber gambar pixabay.com
Yesus mengingatkan gereja di akhir zaman agar jangan mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusaknya dan pencuri membongkar dan mencurinya. Tetapi kumpulkanlah hartamu di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak akan merusaknya dan pencuri tidak akan membongkar dan mencurinya. Gereja mula-mula, mereka sehati dan sejiwa dan tidak seorangpun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama. Mereka semua hidup dalam kasih karunia yang melimpah-limpah. Sebab tidak ada seorangpun yang berkekurangan diantara mereka; karena semua yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa dan mereka letakan didepan kaki rasul-rasul lalu dibagibagikan kepada setiap orang sesuai dengan keperluannya (Kisah Para Rasul 4:32-37). Jadilah jemaat yang dapat menghidupkan orang lain, dengan apa yang kita miliki. Jangan egois, hanya mementingkan diri sendiri.

Waktu kita masih hidup susah, seringkali kita berjanji untuk membantu pekerjaan Tuhan. Tetapi ketika kita sudah diberkati dan menjadi kaya kita lupa akan janji kita kepada Tuhan. Yesus datang supaya kita beroleh kelimpahan, tetapi jangan lupa akan si pemberi berkat itu (Yohanes 10:10). Investasikanlah hartamu di sorga. Kalau kita simpan harta kita di bank bisa memperoleh bunga, tetapi bahkan dalam sekejap bisa hilang. Tetapi kalau kita simpan harta kita di sorga, tidak ada satu pencuripun bisa mengambilnya. Harta kita akan aman dan Allah yang pemurah akan membalasnya. Karena apa yang kita tabur Tuhan akan tumbuhkan menjadi banyak dan ketika bertumbuh akan menghasilkan buah.

Ada janji Allah yang besar yang akan diberikan kepada kita yang tahu menginvestasikan harta kita untuk membantu pekerjaan Tuhan, menolong orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan pertolongan, dll. Kalau manusia berjanji bisa lupa, tetapi Allah tidak pernah lupa akan janjiNya. Karena itu jangan ragu akan janji Allah. Ia Allah yang besar dan ajaib yang sanggup menolong kita, sehingga kita akan menceritakan sendiri dengan mult kita kebesaran dan kehebatan kuasa Tuhan.

0 comments: