Segala Sesuatu Dari, Oleh, dan Untuk Kemuliaannya

7:44 AM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman Roma 11:36

Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia ; bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!
Sebagai orang percaya kita imani bahwa apa yang kita miliki bahkan hidup kita sekalipun adalah milik Tuhan, sebab segala sesuatu adalan dari Dia, dan oleh Dia dan kepada Dia; bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya. Memperhatikan firman tersebut di atas maka dipahami bahwa apa yang kita punya pakailah itu semua untuk kemuliaan Tuhan. Apakah itu pangkat, jabatan bahkan harta sekalipun yang dipercayakan kepada kita kembalikan itu guna hormat dan kemuliaan nama Tuhan. Jangan karena hal itu kita menjadi sombong dan melupakan Tuhan.

Kita harus mengenal pribadi Allah yang sesungguhnya. Ketika kita mengenal Dia dan mengandalkanNya dalam segala hal maka Allah tak akan membiarkan kita. Karena itu jagalah hatimu dari segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan orang yang mengenal pribadi Allah. (Amsal 4:23). Melalui kehidupan kita orang akan melihat pribadi Allah yang terpancar melalui sikap hidup kita sehari-hari. Firman Tuhan yang akan menuntun hidup kita untuk berjalan sesuai dengan kehendakNya. Jangan meremehkan firman karena akan menanggung akibatnya, tetapi siapa yang taat kepada perintah akan menerima balasan (Amsal 13:13).
alam
sumber gambar pixabay.com
Berilah hidup kita untuk Tuhan. Bekerjalah untuk Tuhan dan pakailah hidup kita untuk melayani Tuhan. Setialah kepada Tuhan, Karena kalau kita setia kepada Tuhan ketirunan kitapun akan setia kepada Tuhan. Apa yang dilakukan oleh orang tua dicontohi oleh anaknya. Kalau kita baik maka keturunan kitapun akan baik. Ketika kita setia, melekat kepadaNya serta mengandalkanNya maka jalan kita akan dituntunNya.

Seringkali kita menyangka jalan kita lurus tetapi ujungnya menuju maut (Amsal 14:12). Tetapi kalau Tuhan yang menuntun jalan hidup kita maka kita tidak akan salah jalan. Dia akan menuntun kita pada jalan kebenaran dan hidup. Tidak akan dibiarkanNya kita tersesat karena kita adalah milik kepunyaanNya.

Bagi kita sebagai anak-anakNya Allah menyiapkan hal-hal yang tidak terduga dan hal-hal yang besar. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Ia tidak pernah lalai menepati janjiNya sekalipun kita terkadang lalai (2 Petrus 3:9). Karena itu jangan kita ragu dan pegang terus akan janji Allah. Berdoalah kepada Tuhan, karena hanya doa dapat membuat kita berhasil meraih janji Allah. Cari dahulu kerajaanNya maka semuanya akan ditambahkan kepadaMu (Matius 6:33). Berilah hidup kita untuk Tuhan karena kasihNya sungguh besar bagi kita yang percaya kepadaNya.

0 comments: