Giat Melakukan Pekerjaan Tuhan

4:56 PM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman: Mazmur 66:5

“Pergilah dan lihatlah pekerjaan-pekerjaan Allah; Ia dahsyat dalam perbuatanNya terhadap manusia”

Ayat ini merupakan suatu anjuran kepada kita agar supaya kita memperhatikan perbuatan tangan Tuhan kepada kita sebagai ciptaan Tuhan. Pekerjaan-pekerjaan Tuhan merupakan perbuatan Tuhan yang ajaib. Ada orang yang menghormati pekerjaan Tuhan dan ada orang yang tidak menghormati pekerjaan Tuhan. Orang yang menghormati pekerjaan Tuhan yaitu:

1.    Mengakui Perbuatan Tuhan (Mazmur 34:10)

Raja Daud sebagai raja selalu mengandalkan Tuhan bukan mengandalkan kekuatannya sebagar manusia sehingga raja Daud dapat melihat pekerjaan-pekerjaan Tuhan yang ajaib yang dilakukan Tuhan kepadanya. Kita mengakui perbuatan Tuhan yang dahsyat dalam kehidupan kita dan jangan melupakannya.

giat bekerja
sumber gambar pixabay.com

2.    Menceritakan Perbuatan Tuhan (Mazmur 73:28)

Pemazmur mau menceritakan perbuatan Tuhan. Jika kita selalu dekat dengan Tuhan, maka kita senantiasa merasakan pertolongan Tuhan yang tidak pernah terlambat dan selalu tepat pada waktunya. Menjadi tugas kitalah untuk menjadi saksi bagi banyak orang.

3.    Mempersembahkan Korban Kepada Tuhan (Mazmur 107:22)

Tuhan menginginkan kuta mempersembahkan Tubuh kita sebagai persembahan syukur kepada Tuhan. Melalui kehidupan kita yang memuliakan Tuhan.

4.    Melihat, memperhatikan dan melakukan pekerjaan Tuhan

Peka melihat dan memperhatikan pekerjaan Tuhan serta mengerjakan pekerjaan Tuhan dengan giat, pergunakan segala talenta yang Tuhan berika dan pergunakan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita.

Tuhan Memberkati

0 comments: