Aman Dalam Lindungan Allah

9:49 PM Khotbah Kristen 0 Comments

Pembacaan Firman: Mazmur 27:1-4

27:1  Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?
27:2 Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh.
27:3 Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itupun aku tetap percaya.
27:4 Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.



Daud adalah seorang yang setia kepada Tuhan dan hidupnya menyenangkan Tuhan karena Daud menyadari bahwa Tuhan selalu menolong hidupnya. Kita harus menyadari bahwa kita perlu senantiasa menyenangkan Tuhan karena Tuhan telah terlebih dahulu berkorban menyelamatkan kita. Ada 2 (dua) fase yang selalu dilewati atau dialami oleh setiap manusia yaitu "Sukacita" dan "Persoalan", berkaitan dengan pembacaan Alkitab saat ini pada ayat 1 menjelaskan adanya pertolongan, mujizat Tuhan dan ayat 2,3 adalah suatu masa adanya persoalan akan tetapi dalam ayat 3 Daud berkata bahwa ia tetap percaya kepada Tuhan. Bagaimana Daud walaupun berada dalam suatu persoalan yang berat ia tetap percaya kepada Tuhan? jawabannya ada di ayat 4 yaitu satu hal yang Daud minta kepada Tuhan adalah Diam di Rumah Tuhan seumur hidupnya dan menyaksikan kemurahan serta kebaikan Tuhan dalam bait-Nya. Ada 4 hal dalam ayat 4 ini, yaitu:

  1. Diam di rumah Tuhan. Berarti menyerahkan seluruh masalah/persoalan kita kepada Tuhan dan percaya akan kuasaNya yang dapat menolong kita.
  2. Seumur hidup. Seumur hidup berarti ada dalam rumah Tuhan secara terus-menerus tanda jeda dan tidak terpengaruh dengan situasi kondisi yang ada disekitar kita dan tetap setia kepada Tuhan.
  3. Menyaksikan Kemurahan Tuhan. Daud ingin mengalami sendiri, melihat sendiri dan mendapatkan sesuatu di Rumah Tuhan yaitu mendengan dan menikmati Firman Tuhan serta memuji kebesaran-Nya, Roma 1:1-3
  4. Menikmati bait-Nya. Yohanes 1:12 semua orang yang menerimanya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah dan percaya didalam nama-Nya. Kita menikmati hadirat dan kuasa yang memberi kekuatan kepada kita. Amin

0 comments: